SAYONARA COVID 19

by Admin

Posted on 2021-04-15 13:50:43



Di tengah turunya optimisme kita karena berita tersendatnya pasokan vaksin untuk Covid-19, ada berita menggembirakan yang datang dari Amerika. Merck’s dan Ridgeback Biotherapeutics pada awal Maret 2021 melakukan uji coba fase 2a terhadap 202 pasien rawat jalan yang terjangkit Covid-19 dengan gejala. Pengobatan di lakukan secara oral dengan kapsul Molnupiravir dan hasilnya menggembirakan : dalam 5 hari pasien tersebut terdeteksi negative Covid-19 dengan Swab PCR test.
 
Studi pada kultur sel di laboratorium juga mengkonfirmasikan hal ini, Molnupiravir terbukti mampu mencegah replikasi virus Covid-19 sehingga virus tidak dapat berkembang.
 
Studi mengenai replikasi virus sangat penting di lakukan untuk mengetahui seberapa efektif obat yang di berikan. Metoda konvensional yang sering di pakai untuk studi ini biasanya adalah metoda titrasi, metoda “plaque Assay”, atau TCID50. Namun metoda metoda konvensional tersebut memerlukan waktu dan menjadi hambatan jika obat atau calon obat yang akan di skrining banyak, mengingat di saat pandemi seperti ini manusia berpacu dengan waktu melawan virus.
 
BMG Labtech GmbH sebagai pelopor alat Microplate Reader menuliskan metoda untuk studi replikasi virus yang lebih cepat dengan menggunakan alat ClarioStar Plus. Untuk mengetahui lebih lanjut metoda tersebut, silahkan membaca aplikasi no 358 dengan  klik DISINI Untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut tentang produk ClarioStar Plus atau produk BMG Labtech GmbH yang lain, silahkan menghubungi Bapak Tantra di 0811-8488-824, email ; tantra@besha-analitika.co.id atau info@besha-analitika.co.id.
 
Jika studi lanjutan terhadap Molnupiravir memberikan hasil yang baik, di perkirakan obat ini akan tersedia bebas dalam 4 sampai dengan 5 bulan ke depan. Nantinya pengobatan terhadap Covid-19 akan sama mudahnya dengan pengobatan terhadap sakit Flu dan kita dapat mengucapkan Sayonara Covid-19.